Resep Bubur Kacang Hijau Madura

Resep Bubur Kacang Hijau Madura - Hari saya Lagi Demen Banget ne Buat Update Tentang Resep Masakan Bubur,hehe. Setelah sebelumnya saya Telah mengupdate tentang Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam makan Kini saatnya Saya Akan mencoba mengupdate tentang Resep Bubur Kacang Hijau Madura yang Benar-benar Asli dari Madura, Karena Resep ini di Tanya Langsung sama Cak Madura.

Sebenarnya Cara membuat Bubur Kacang Hijau Madura ini tidak Jauh berda dengan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Yang Lainya, Cuma bedanya Resep Bubur Kacang Hijau Madura tidak memakai gula, kalau Anda ingin Menambah Rasa manisnya bisa menambahkan Sirup ketika Ingin di Santap.

Bubur Kacang Hijau Madura

Resep Bubur Kacang Hijau Madura

Bahan-bahan :
  • 1,5 liter kacang hijau
  • 1 liter ketan hitam
  • 0,5 liter ketan putih
  • 10 butir kelapa
  • 2 lembar daun pandan
  • 10 liter air untuk merebus

Bahan pelengkap :
  • 1 bungkus roti tawar, potong bentuk dadu
  • Susu kental manis secukupnya

Cara membuat :
  1. Rebus kacang hijau bersama dengan daun pandan selama 2,5 jam hingga kacang hijau lunak dan agak hancur. Kemudian angkat.
  2. Rebus ketan hitam selama sekitar 15 menit hingga setengah matang. Masukkan ketan putih. Aduk terus-menerus hingga ketan agak lengket dan lunak. Setelah itu angkat dan dinginkan.
  3. Parut dan peras kelapa menggunakan air bersih berulang kali hingga mendapat sekitar 4 liter santan.
  4. Campurkan santan dengan bubur kacang hijau, aduk rata. Rebus kembali hingga mendidih.
  5. Masukkan bubur kacang hijau, campuran ketan hitam dan ketan putih, serta roti tawar secukupnya ke dalam mangkuk. Tambahkan susu kental manis sesuai dengan selera. Bubur kacang hijau siap disajikan.

Pada Akhrinya Artikel Resep Bubur Kacang Hijau Madura ini Sudah sepantasnya anda Peraktekan di Rumah, setelah anda Selesai membaca artikel ini, Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil^^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Resep Bubur Kacang Hijau Madura"

  1. wah.. baut ta'jilan pas buka puasa pasti maknyusss ganget ini..

    BalasHapus