Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam - Di Hari yang dingin ini Rasanya ingin sekali Kami blog Resep Masakan Terbaru Mengupdate Resep Masakan Bubur Ataupun Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam dimana Hal ini untuk melengkapi Resep Bubur sebelumnya Yakni Resep Bubur Kacang Hijau Ubi.

Kembali ke Topik Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam yang bisa menghangatkan suasana Pada Hari yang dingin Seperti hari ini Hujan Lebat akan Sangat Pas, Nah Buat anda yang sudah penasaran Dengan Cara pembuatanya, silahkan saja Lihat Resep Lengkapnya di Bawah ini :

Bubur Kacang Hijau Ketan
Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bahan :
  • Kacang Hijau…(menurut selera)
  • Ketan Hitam ….(Sesuaikan dengan Kacang Hijau)
  • Gula Merah ….(secukupnya)
  • Kayu Manis ….( 1 batang)
  • Santan ……. (Pelengkap)
  • Susu Kental Manis …(Pelengkap)
  • Air

Cara Pembuatan :
  1. Cuci bersih kacang hijau dan ketan hitam sampai bersih.
  2. Kemudian dimasak di tempat terpisah hingga kacang merekah dan ketan hitam lunak
  3. Bisa juga dengan cara merendam Kacang hijau dan ketan hitam di tempat terpisah semalaman dan keesokan harinya di masak ditempat terpisah.
  4. Setelah Kacang Hijau merekah dan ketan hitam lunak kemudian campurkan ketan hitam kedalam kacang Hijaunya dan tambahkan sedikit air. tunggu hingga mendidih kemudian masukkan gula merah dan kayu manis. tunggu hingga gula merah tersebut cair. seringlah mengaduknya agar tidak gosong,bila perlu tambahkan air secukupnya. Setelah buburnya meletup-letup angkat.
  5. Cara Penyajiannya simpan dimangkuk buburnya dan tuangi sedikit santan sesuai selera. Terakhir tambahkan susu kental manis. Bubur siap disantap.

Sekarang Waktu yang tepat buat anda berhenti membaca artikel ini, dan Sekarang Adalah Giliran anda Untuk Peraktek Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam ini, Peraktek, Praktek

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam"

Posting Komentar