Resep Kue Bingka Ambon

Resep Kue Bingka Ambon - Resep Kue Bingka Ambon merupakan salah satu kue Manis jajanan Masyarakat indonesia yang bisa anda buat sendiri di Rumah, Untuk cara Pembuatan dan Bahan bahan yang di butuhkan untuk membuat Bingka Ambon ini pada artikel Resep Kue Bingka Ambon akan di Bahas secara tuntas, Selain rasanya yang manis Bingka Ambon Juga memiliki Aroma yang khas wangi. Selain itu jika anda berhasil membuatnya dengan sempurna makan Bingka ambon Akan membentuk Sarang- Sarang Cantik pada Bagian Isi dalamnya Seperi yang bisa anda lihat di gambar di Bawah.

Resep Kue Bingka Ambon ini Juga saya posting untuk melengkapi Resep Masakan sebelumnya Yakni Resep Kue Mangkok Pandan, Mari yang sudah tak sabar ingin berexperimen untuk membuat Kue Bingka Ambon ini Langsung saja Kita tilik mengenai Bahan dan cara Pembuatanya :

Resep Kue Bingka

Resep Kue Bingka Ambon

Bahan Kue bingka A:
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 ml air kelapa segar
  • 11 gr ragi instant

Bahan Kue bingka B:
  • 16 btr kuning telur
  • 400 gram gula pasir
  • 300 gram tepung sagu tani
  • 600 ml santan kental matang
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt vanilli

Cara Membuat Bingka Ambon:
  1. Aduk bahan A sampai rata, diamkan selama 15 menit.
  2. Aduk rata : telur, gula, garam dan vanilli, lalu masukkan bahan A, dan tepung sagu, aduk rata sambil tuangi santan sedikit demi sedikit sampai santan habis. Saring.
  3. Istirahatkan selama 2 jam.
  4. Tuang adonan kedalam cetakan oval yang telah dipoles minyak tipis-tipis.
  5. Panggang dalam oven panas yang pintunya setengah dibuka, sampai matang.

Tips Memuat Adonan Bingka Ambon :
  1. Buat biangnya terlebih dulu, yaitu Bahan A
  2. Untuk membuat santannya gunakan dua buah kelapa tua. Ambil santan kentalnya saja. Masak dengan api kecil hingga agak berminyak, masukan daun pandan,daun jeruk dan serai lalu disaring, supaya kuenya wangi
  3. Katanya tepung sagu yang paling bagus untuk bikin bika ambon namanya tepung sagu ubi (packingnya kertas putih tebel tulisannya “Sagu Obi”).
  4. Tiap menambahkan santan ke dalam adonan, aduk pelan-pelan. Aduk lagi setelah bahan A masuk.
  5. Jangan lupa panaskan dulu loyang bika ambonnya ya, kalo lupa ntar sarangnya gak bisa terbentuk. Tandanya loyang sudah panas, waktu adonan dituang ke dalam loyang terdengar suara mendesis.
  6. Adonan bika ambon ini dipanggang dengan suhu yang rendah, makanya disarankan agar mengganjal pintu oven supaya terbuka sedikit atau bisa juga menggunakan loyang yang atasnya bolong-bolong. Kalo ovennya terlalu panas, jadinya bika ambon bantet
  7. Kalo mau atasnya berwarna kecoklatan, gunakan api atas sebentar saja kalo bikanya sudah matang

Selamat Mencoba Resep Kue Bingka Ambon ini ya, Jika anda Berhasil membuatnya silahkan anda Bagikan Resep yang anda Punya Kepada teman-teman semua yang ada di sini, Salam Sukses

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Resep Kue Bingka Ambon"

Poskan Komentar