Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi

Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi - Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi yang merupakan Masakan yang hampir seluruh Masyarakat Indonesia Mengenali dan Pernah mencicipi makanan yang satu ini Yakni Bakso, Pada Kesempatan Kali ini Blog Resep Masakan Terbaru akan berbagi mengenai Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi, Yang mana biasanya jika ingin makan bakso anda Akan pergi untuk membelinya, Namun pada kali ini anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri, Hitung-Hitung untuk menambah Wawasan Mengenai dunia Dapur dan siapa tau anda bisa menjadikan ini sebagai langkah awal untuk membuka usaha Bakso, Sangat Mungkin Bukan. Nah Oleh karenanya ada Baiknya jika anda Membaca Interuksi yang ada di Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi ini dengan seksama dan di Peraktekan dengan Kesungguhan hati dan Kemauan yang kuat agar Hasil yang di Dapatkan Juga bisa Memuasakan.

Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi ini Kami Dedikasikan untuk anda yang sedang ingin membahagiakan keluarga dengan masakan yang mereka Sukai, Yakni Makanan Bakso. Selain itu artikel ini Juga untuk melengkapi Artikel Yang kami berikan sebelumnya Yakni Resep Cara Membuat Bakso Bakar dan Juga Resep Cara Membuat Mie Ayam.
Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin memperaktekan Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi ini mari kita Lihat langsung Resepnya di Bawah ini.

Resep Bakso Sapi

Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi

Bahan Bakso:
  • 250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
  • 125 gram tepung kanji
  • 25 cc air
  • 1/2 sendok makan garam
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Kuah ayam:
  • 750 cc kaldu ayam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat Bakso:
  1. Campur daging sapi giling dengan tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, uleni sambil ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
  2. Didihkan air yang agak banyak, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan masukkan ke dalam air mendidih tadi,
  4. Rebus kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar bakso tidak pecah.
  5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, masukkan merica bubuk dan garam, aduk rata, lalu masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
  6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.

Sekian Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi, Semoga anda bisa memeraktekanya dengan hasil yang memuaskan, saya percaya jika anda Membaca Insteruksinya dengan benar pasti anda Juga bisa membuat baksi ini, Heppy Cooking ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi"

  1. wah ada resep masakan ni,, semangat posting tentang resepnya bang. request donk resep onde onde bugis. wkwkwk

    BalasHapus